Sabtu, 16 Januari 2016

1. BUNKASAI

文化祭

二年前(2013)、テクノクラトで文化さいがおこなわれました。
三年生、二年生、一年生がいます。
Dua tahun yang lalu (2013),Perguruan Tinggi Teknokrat mengadakan festival Kebudayaan Jepang.
Ada kakak kelas dari angkatan 3,2 dan junior.

朝、私はオートバイでシスカさんのげしゅくしゃへいきました。
私とシスカさんはいっしょうに大学へいきました。
pagi hari, saya berangkat menggunakan sepedah motor menuju asrama siska.
Saya dan siska bersama berangkat menuju kampus.

v  最初の日は、友達といっしょうにKARANGの市場へいきます。
例えば:花、のり、あぶらがみ(旗を作る)などがあります。
Hari pertama, saya bersama teman pergi ke pasar karang.
kami membeli barang seperti bunga,lem, kertas berwarna (yang nantinya akan di buat bendera) dan barang lainnya.



アルヂアンさんとトミさんとジュリさんとオイェン先輩 は木をさがしまあした。
オートバイの上に木をのせます。
Ardian,tomi,oyen senpai mencari pohon besar yang akan dibuat pohon sakura.
kemudian pohon besar itu dinaikkan di atas motor.

v  二日目、KABARETがありました。
役の分配をしました。
Hari kedua, ada juga kabaret.
pembagian peran untuk masing masing orang.

アングンさんは姫です。
anggun sebagai putri
スえぶ先輩はおかまです。
sueb senpai sebagai banci
シヴァさんはHATORIです。
syifa sebagai ninja hatori
アルヂアンさんはGENJIです。
Ardian sebagai genji
トミさんはGENJIの友達。
Tomi sebagai teman genji
ヘニさんはお婆さんです。
Henny sebagai nenek


プテリさんとリリスさんと二ンヂさん日本ののぼります。
Putrid,riris dan nindi mendapat bagian sebagai penari , menarikan tarian jepang
シスカさんとイマさん日本の歌います。
siska dan ima mendapat bagian sebagai penanyi, menanyikan lagu jepang.
デアンさんとジュリさん日本語のMCです。
dian dan juli mendapat bagian sebagai MC


v  三日目、装飾をつかいます。
たとえば:テルテルボズやこいのぼりやちょちんなどがあります。
全部きれいです。
Hari ketiga, dekorasi mulai dibuat.
contohnya membuat : boneka teru-teru bozu, bendera ikan (koinobori) lampion dan lainnya.
semuanya terlihat indah.

次の日、三日間の文化際が始まりました。
MR.MAHATIR
さんとADIせんせい、ENDAHせんせい、WULANせんせい、日本人 たくさん人々がきました。
selanjutnya, 3 hari sesudahnya festival kebudayaan diadakan.
MR,MAHATIR, adi sensei, endah sensei, wulan sensei, dan orang jepang , terlihat banyak orang yang berdatangan.

MC
によばれました。。。。。。。。。
 KABARET
のチ-ムえんだんにあがります。
私はうえを手にもっていました。
私はかがんで歩くです。
MC memanggil tim selanjutnya……..,
tim cabaret naik k etas panggung.
saya sebagai nenek membawa tongkat,
 berjalan sambil membungkuk.

KABARETがおわりました、たくさんの人々がはくしゃしました。
私のきもちをうれしい,じまんしたいです  ^O^ ..
setelah cabaret selesai , banyak orang bertepuk tangan.
perasaan saya senang, dan saya pun bangga bisa menampilkannya. ^0^ ..

arigatou gozaimasu,,,,,,



Tidak ada komentar: