Sabtu, 16 Januari 2016

3. PERMAINAN MASA KECIL

子供からの遊び
(Permainan masa kecil)




インドネシアのゲームたくさんいろいろなあそびました。
子供とき、私はびだますきです。
びだまの私はビスケットのかんにほかんします。
Di indonesia ada banyak permainan yang bisa di mainkan.
saat kecil, saya suka dengan permainan kelereng.
kelereng saya simpan di dalam kaleng biskuit.


私の弟上手な。。竹のあそびからおを作ります。
たとえば:LAYANGAN, EGRANG, JEDUMAN, MOBIL-MOBILAN.
EGRANGわはいです
があります
adik(lk)saya sangat pintar  membuat mainan dari bambu.
seperti: layangan, egrang, jeduman, mobil-mobilan.
bentuk dari egrang itu panjang dan memiliki kaki untuk penyanggah nya.



JEDUMAN、、、私はもっともすきですなので面白
JEDUMANBASOKAじです、声を多き。。。材料のだ竹です。
JEDUMANインドネシアのでんとうてきなを遊び。
JEDUMANの形は多きです、


方法:
1.
皆さんは竹をさがしますとかえらびました。
2. まえとうしろきりました、
3. 竹の中にはくぼみを作ります。
4. ガソリンを燃料です
5. JEDUMANはちょっとあぶない。
6. JEDUMANの遊ぶとき注意してください。
Selanjutnya jeduman…. Saya sangat suka dengan permainan ini karena menyenangkan.
jeduman sama seperti basoka, suaranya yang besar. Hanya saja terbuat dari bambu.
jeduman adalah permainan tradisional asli dari Indonesia.
bentuk dari jeduman besar.




Cara memainkan/bahan :
1. Jika teman teman ingin membuatnya carilah bambu yang besar.
2. bagian depan danbelakang potong.
3.buatlah lubang di tengah2 bambu.
4. Bahan bakar utamanya minyak
5. Jeduman permainannya sedikit berbahaya
6. jika memainkan jeduman diharapkan berhati-hati.

ARIGATOU GOZAIMASUUUU,.....




Tidak ada komentar: